PPDUA Bekerjasama dengan POLRES Sampang, tolak  radikalisme

Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah (PPDUA) bekerja sama dengan POLRES Sampang mengadakan kegiatan dengan tema “Merawat NKRI Menjalin Silaturrahmi” (12/8/2020). Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan bahwa acara ini merupakan program Polres Sampang dalam rangka tolak radikalisme dengan cara sosialisasi bahaya kelompok dan gerakan radikalisme ke beberapa pesantren. Acara ini ditempatkan di Masjid PPDUA dengan melibatkan Santri / Santriwati Asatid / Asatidzah serta Guru-guru sekolah formal.

Kegiatan ini bertujuan agar santri dan masyarakat memahami prilaku dan kelompok-kelompok islam radikal yang ada di Indonesia dan dunia Internasional. Dengan pemateri Ust. Dr. Ali Fausi adik Amrozi (kasus bom bali), dimana beliau merupakan mantan aktifis kelompok radikalisme yang kemudian berhenti dan tobat serta keluar dari kelompok tersebut, kemudian membantu pemerintah Indonesia dan Negara-negara Islam lainnya agar generasi bangsanya selamat dari paham radikalisme.

Dipenghujung acara do’a dipimpin oleh Pengasuh PPDUA Hadrotus Syeikh KH. Ja’far Yusuf bin Wahid Abd. Wahid Qs. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari POLRES Sampang bagi santri yang bertanya pada sa’at sesi Tanya jawab.

smart